FAQ's

Siapa saja yang dapat menjadi penyedia/vendor PT Angkasa Pura II ?

Setiap perusahaan dengan bidang usaha yang sesuai dengan kebutuhan PT Angkasa Pura II (Persero) dan mempunyai kinerja yang baik dapat menjadi penyedia/vendor PT Angkasa Pura II (Persero). Walaupun demikian dalam memilih penyedia/vendor, PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengutamakan perusahaan dengan status produsen/pabrikan atau agen tunggal serta distributor resmi karena pengadaan melalui perantara umumnya tidak ekonomis dan tidak memberi nilai tambah bagi PT Angkasa Pura II (Persero).

Bagaimana cara mendaftar untuk menjadi penyedia/vendor PT Angkasa Pura II (Persero) ?

Tata Cara Pendaftaran VMS dapat dilihat di menu "Informasi"

Apa persyaratan untuk menjadi penyedia/vendor PT Angkasa Pura II ?

Persyaratan menjadi rekanan PT Angkasa Pura II (Persero), antara lain :

  • Menunjukkan bukti otentik sebagai badan usaha yang jelas di bidang usahanya.
  • Mempunyai NPWP dan PKP serta ijin usaha yang masih berlaku.
  • Tidak sedang terlibat dalam kasus pelanggaran hukum, atau tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan, termasuk tetapi tidak terbatas pada palanggaran hukum pidana, perdata, perpajakan dan atau permasalahan lain (termasuk Direksi / Pengurus Perusahaan).
  • Memenuhi persyaratan administrasi dan teknis yang ditetapkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero).
Apakah kepemilikan email merupakan syarat mutlak untuk menjadi penyedia/vendor di PT Angkasa Pura II (Persero) dan berpartisipasi dalam kegiatan e-Proc AP II ?

Betul, karena setiap korespondensi dilakukan melalui email.

Kapan calon penyedia/vendor dapat menjadi penyedia/vendor PT Angkasa Pura II (Persero) ?

Registrasi akan dibuka pada periode tertentu sesuai dengan kebutuhan pengadaan PT Angkasa Pura II (Persero). Untuk memenuhi kebutuhan penyedianya, PT Angkasa Pura II (Persero) dapat membuka kesempatan registrasi secara berulang-ulang dengan selang waktu tertentu atau mengirim pemberitahuan langsung kepada penyedia/vendor tertentu sebagai calon penyedia/vendor PT Angkasa Pura II (Persero).

Kalau ada data atau dokumen yang belum dapat kami lengkapi pada saat pendaftaran, apakah perusahaan kami tetap dapat diterima sebagai penyedia/vendor dengan catatan bahwa kekurangannya akan dilengkapi kemudian ?

Untuk data yang wajib dan dipersyaratkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) haruslah ada ketika melakukan pendaftaran sebagai calon penyedia/vendor. Dan data lainnya bisa ditambahkan kemudian setelah tahapan verifikasi dilakukan.

Mengapa penyedia/vendor tidak bisa menjadi penyedia/vendor PT Angkasa Pura II (Persero) ?

Beberapa alasan mengapa perusahaan yang melakukan registrasi tidak bisa menjadi penyedia/vendor PT Angkasa Pura II (Persero), antara lain :

  • Pada saat tertentu PT Angkasa Pura II (Persero) belum memerlukan komoditi tertentu, sehingga calon penyedia/vendor dengan bidang usaha yang bersangkutan belum dipertimbangkan untuk menjadi penyedia/vendor.
  • Persyaratan untuk menjadi penyedia PT Angkasa Pura II (Persero) belum dapat dipenuhi oleh calon penyedia/vendor.
  • Tidak sesuai dengan kebijakan pengadaan.
  • Pernah dan atau sedang ada permasalahan yang menyangkut kinerja yang tidak memuaskan dengan pengadaan PT Angkasa Pura II (Persero) sebelumnya.
  • Berdasarkan penilaian (assessment) atau referensi, bahwa calon penyedia/vendor yang bersangkutan mempunyai kinerja yang tidak baik atau masih perlu dipertimbangkan untuk dapat menjadi penyedia/vendor di PT Angkasa Pura II (Persero).
  • Masuk dalam Daftar Hitam yang dike
Untuk Pertanyaan Lebih Lanjut Hubungi Kami
Kontak Kami